Connect with us

News

Suplai Air Bersih Buat Masyarakat di Kawasan Manusela, Anna Minta Bantuan Menteri LHK

AMBON – Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Maluku Anna Latuconsina meminta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar untuk membantu mempercepat proses pembangunan pembangkit listrik dan tenaga mikro hidro air di kawasan Taman Nasional Manusela di Kabupaten Maluku Tengah.

Pasalnya, pembangkit listrik dan tenaga mikro hidro sangat penting bagi masyarakat sekitar, terkhusus suplai air bersih bagi mereka. Untuk itu, perlu ada bantuan pihak Kementerian LHK agar proses pembangunan berjalan cepat.

“Bu Menteri kami dari Maluku mempunyai taman nasional, yaitu Taman Manusela yang mempunyai pembangkit listrik tenaga mikro hidro air yang saat ini sedang diusahakan, kerja sama antara Taman Manusela Kabupaten Maluku Tengah berserta PLN,” kata Anna Latuconsina saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Menteri LHK kemarin.

“Nah ini prosesnya sedang berlangsung dan administrasinya kalau tidak salah sudah sampai ke meja Bu Mebteri,” sambung Anna.

Untuk itu, kata Anna perlu bantuan Menteri LHK karena pembangunan tenaga mikro hidro air di Taman Manusela sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

“Karena ini sangat penting sekali, ini juga sebagai suplai air untuk masyarakat di sekitar Taman Nasional, kami mengharapkan mungkin agar kalau sudah sampai ke meja Bu Menteri tolong mungkin bisa dipercepat,” harap Anna.

“Karena kerja sama antara taman manusela dengan PLN untuk membangkitkan tenaga air kepada masyarakat sekitar ini sangat penting sekali,” tutup Anna. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News