Connect with us

News

Gelar Pengobatan Gratis di Assilulu, Anna Doakan Pasien yang Sakit Cepat Sembuh

AMBON – Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Maluku Anna Latuconsina kembali menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat di Desa Assilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah pada, Sabtu 26 Februari 2022.

Pengobatan tersebut atas kerjasama dengan Yayasan Jantong Hati yang diketahui selama ini bergerak dibidang sosial. Pengobatan gratis tersebut mendatangkan lima dokter dan satu ahli perawat, yakni dr. Nini Kainama
dr.Lia Mukadar dr. Hasan Salampessy, dr. Siraj uluputty dan Lily risky, S.Ftr.

Dalam sambutannya, Anna Latuconsina berharap para warga yang ikut memeriksa kesehatannya selalu dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari segala penyakit.

“Mudah-mudahan pengobatan ini bawa berkat buat kita semua yang sakit semau sembuh dan InshaAllah menjalani puasa dengan sehat walafiat,” kata Anna.

Anna pun tak lupa menghadirkan ucapan terima kasih kepada para dokter yang sudah meluangkan waktu untuk ikut memberikan pengobatan dan edukasi hidup sehat oleh warga. Ucapan terima kasih pun disampaikan Anna kepada Kepala Pemerintahan (Raja) Desa Assilulu dan para stafnya yang telah menyediakan fasilitas untuk pengobatan tersebut.

“Terima kasih kepada para dokter yang sudah bersedia untuk memberikan sumbangsih tenaganya pada pengobatan hari ini, dari yayasan Jantong Hati maupun dari pihak lain, beta mau sampaikan Terimakasih,” ucapnya.

“Kepada bapak raja dan seluruh perangkat desanya beta juga mau sampaikan Terimakasih atas fasilitasinya sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Senator tiga periode ini meminta masyarakat Desa Assilulu agar segera melaporkan kepadanya jika ada masyarakat yang membutuhkan perawatan medis, baik di Puskesmas atau di rumah sakit untuk ditangani dengan cepat.

“Kalau misalnya ditemukan ada pasien yang perlu dirawat atau perlu dirujuk ke rumah sakit misalnya tolong nanti disampaikan, sehingga bagaimana caranya untuk bisa dirawat atau dibawa ke rumah sakit terdekat,” harapnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News