Connect with us

Gallery

Peringati Hari Perempuan Sedunia, Anna Kunjungi Balai Latihan Desain Mode Maluku

AMBON – Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Maluku Anna Latuconsina turut serta memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2022.

Cara Anna memperingati Hari Perempuan Sedunia ini agak berbeda dengan orang-orang pada umumnya. Anna melakukan kunjungan ke Balai Latihan Desain Mode Maluku untuk melihat aktifitas di tempat tersebut yang didominasi oleh perempuan-perempuan Maluku.

Saat tiba di Balai Latihan, Anna sempat memberikan arahan kepada perempuan-perempuan Maluku yang sedang mengasah ketrampilan mereka dalam menjahit. Anna didampingi oleh Kepala Pengelola BLK Komunitas PE Fatayat Nahdatul Ulama Maluku Harnita.

“Yang paling penting disini adalah kita jahit rapih, kalau semua sudah bagus kita bisa datangkan order, misalkan seragam di hotel dan lainnya. Kalau kita buat seragam hotel maka spesialnya kita jahit sendiri. Jadi kalau ibu-ibu jahit bagus mungkin bisa buat kelompok, dua orang gunting, yang lain jahit,” kata Anna dalam arahannya, Selasa (8/3).

“Dan kalau orderan banyak itu, kalau di Jawa bisa manfaatkan yang lain, misalkan sol atau pasang kancing dengan biaya 25 ribu per satu baju dan kalau ratusan yang dipesan, coba bayangkan yang didapatkan,” sambung Anna.

Sementara itu, Kepala Pengelola BLK Komunitas PW Fatayat Nahdatul Ulama Maluku Harnita memberikan pujian kepada Anna Latuconsina yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke BLK melihat aktifitas perempuan-perempuan Maluku.

“Seperti inilah sosok tokoh perempuan, hadir di tengah-tengah kaum perempuan, memberikan ide dan gagasan. Terima kasih kunjungannya Ibu,” kata Harnita.

Harnita pun mengaku bersyukur atas kepercayaan dari Anna Latuconsina yang memberikan kepercayaan pada dirinya untuk menjahit langsung bajunya. Bahkan, Anna Latuconsina, kata Harnita adalah pelanggan pertama BLK.

“Insya Allah berkah, diberikan kepercayaan langsung untuk menjahit baju beliau. Cust pertama kami sekaligus motivator,” tutupnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Gallery