Connect with us

News

Anna Latuconsina Pimpin Sidang Pembahasan Tatib DPD-RI 2019

Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar sidang dalam rangka penyampaian laporan perkembangan tugas panitia khusus rapat Tata Tertib (Tatib), DPD-RI masa sidang 1 Tahun 2019 di Hotel Ritz Carlton pada tanggal 8-9 Desember kemarin.

Dalam sidang itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pansus Tatib DPD Anna Latuconsina, yang didampingi langsung oleh Ketua Pansus GKR Hemas.

Dalam sidang tersebut, Pansus Tatib menyampaikan laporan perkembangan pelaksanaam tugas Pansus kepada pimpinan DPD, sekaligus melakukan review terhadap materi-materi muatan Tatib DPD yang akan disempurnakan.

Selain itu, sidang Tatib ini juga membahas terkait mekanisme perubahan, yakni penambahan materi baru, penghapusan, sinkronisasi dan penormaan ulang. Berdasarkan laporannya, Pansus Tatib telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya, kunjungan kerja dalam rangka inventarisasi materi ke dua perguruan tinggi di daerah yaitu, Universitas Gadjah Mada, Provinsi D.I Yogyakarta dan Universitas Hasanuddin, Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 24-26 November 2019, dan dilanjutkan dengan kegiatan focus group discussion (FGD) di Bandung Jawa Barat hingga 1 Desember.

Selain itu, untuk pendalaman materi Pansus Tatib juga telah mengadakan RDPU yang dilaksanakan di kantor DPD. Dalam kegiatan tersebut Pansus Tatib juga mengundang sejumlah pakar dan narasumber seperti, Prof. Jhon Piries, Prof. Refly Harun, Prof. Zainal Arifin, Prof. Susy Dwiharianty, Prof. A Pangeran Moenta, Dr. Irman Putra Sidin, Dr. Andi Omara, Dr. Utang Rasidin, Dr. Antik Bintari dan Dr. Irma Wahyuni. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News