Connect with us

News

Alfin Lestaluhu Meninggal, Anna: Maluku Kehilangan Generasi Emas

Jakarta – Pemain bola Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu telah meninggal dunia pada, Kamis (30/10) malam di Rumah Sakit Umum Harapan Kita (RSUHK) Jakarta.

Pemain yang baru berinjak usia 15 tahun itu diketahui menjadi salah satu korban gempa berkekuatan magnitudo 6,8 yang terjadi di Ambon pada 26 September kemarin.

Selain itu, berdasarkan diagnosa dokter Alfin juga menderita encephalitis atasu infeksi otak dengan hypoalbumin. Alfin saat ini sudah tiba di kampung halamannya di Ambon, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah untuk dimakamkan.

Anggota DPD-RI Anna Latuconsina menuturkan, kepergian Alfin menjadi pukulan tersendiri bagi masyarakat Maluku, karena dia (Alfin) adalah salah satu generasi terbaik yang dimiliki oleh Maluku.

“Kita semua berduka, sedih atas meninggalnya adik Alfin salah satu generasi emas Maluku telah tiada (meninggal-red). Semoga kepergian Alfin tidak mematahkan semangat anak muda Maluku untuk terus berkarier,” kata Anna saat dihubungi, Jumat (1/11).

Diketahui, Alfin Lestaluhu adalah pemain asal Desa Tulehu yang memiliki andil pada lolosnya Timnas Indonesia ke putaraha Piala Asia -16 2020 nanti. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News