Connect with us

News

Tak Hanya Akses Jalan Yang Rusak, Kendaraan Khusus Buat Siswa Sangat Dibutuhkan

AMBON – Akses jalan di kawasan Lorong Putri, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon mengalami kerusakan parah. Kerusakan jalan ini sangat membahayakan pengemudi yang melintasi wilayah tersebut.

“Akses jalan menuju kompleks lorong putri rusak parah dan membahayakan pengguna kendaraan roda dua. Selain itu jarak yang cukup jauh dari jalan utama ke pemukiman warga sehingga masyarakat yang tidak memiliki kendaraan pribadi harus menggunakan ojek dengan harga yang tidak murah,” kata masyarakat Kompleks Lorong Putri kepada Anggota DPD RI Dapil Provinsi Maluku Anna Latuconsina sat menggelar kunjungan kerja (Reses).

Mereka (masyarakat-red) juga meminta Pemerintah Kota Ambon bisa menyediakan angkutan (mobil) bagi para pelajar di wilayah tersebut. “Kebutuhan kendaraan khusus untuk anak sekolah untuk mempermudah akses pergi dan pulang sekolah,” pinta mereka.

Masyarakat Lorong Putri, diketahui sangat mendukung kebijakan Pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 di wilayah mereka dengan menerapkan protocol kesehatran dengan ketat.

“Kesadaran masyarakat terhadap pencegahan penularan covid-19 di RT 05 ckup tinggi namun kebutuhan akan sosialisasi PHBS kepada masyarakat masih dibutuhkan,” akui mereka.

Berdasarkan hasil aspirasi bersama masyarakat RT 05/RW 19 Kompleks Lorong Putri Desa Batu Merah, Anna Latuconsina akan menintindaklanjuti dengan kementrian terkait sesuai dengan tingkat penyelesaiannya, Mulai dari Kabupaten/Kota, Provinsi dan pemerintah pusat dengan mempertimbangkan kondisi dan peraturan yang ada. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News