Connect with us

News

Peduli Sampah, The Mulung Apresiasi Kunjungan Komite II DPD RI Ke Ambon

AMBON – Ketua Komunitas The Mulung Kota Ambon Olyvia Jasso memberikan apresiasi kepada pimpinan Komite II DPD RI atas kunjungan ke Kota Ambon pada, Rabu (2/12) kemarin.

Kunjungan Komite II DPD RI terkait dengan masalah sampah yang mengancam ekosistem laut di Kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan.

“Kedepannya apa yang menjadi apresiasi dari kami (The Mulung) nantinya dapat memberikan masukan ke pusat, dan daerah untuk penanganan sampah di Maluku,” kata Alyvia Jasso.

Kunjungan pimpinan Komite II DPD RI tidak lepas dari kerja sama The Mulung dan Anggota Komite II DPD RI Anna Latuconsina. Pertemuan antara The Mulung dengan Komite II berlangsung di Tanjung Marthapon Poka, Kota Ambon dan di Pantai Halong.

Komitas The Mulung Bersama Pimpinan dan Anggota Komite II DPD RI

Sementara itu, Anggota Komite II DPD RI Ana Latuconsina mengatakan, pihaknya menyusun regulasi yakni RUU tentang pengolahan sampah, dengan melibatkan komunitas pemerhati sampah seperti The Mulung, yang merupakan anak-anak mud yang peduli pada sampah di pesisir pantai.

“Selama ini kami berpikir mobilitas sampah hanya dengan mobil truk sampah,tetapi komunitas ini (Lebebae dan The Mulung) sudah berpikir tentang speed boad sampah,” kata Anna Latuconsina.

Komitas The Mulung Bersama Pimpinan dan Anggota Komite II DPD RI

“Dimana Maluku dengan 1340 pulau sangat memerlukan speed boad untuk membersikan sampah di laut,” tutup Anna Latuconsina. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News