Connect with us

News

Anna Senang, Bantuan BPUM Di Maluku Telah Terealisasi

AMBON – Sebanyak 300 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Maluku yang mendapat Bantuan Pelaku Usaha Mikro(BPUM) untuk percepatan ekonomi masyarakat yang diusulkan oleh Anggota DPD RI Anna Latuconsina telah terealisasi.

Bantuan Presiden (Banpres) senilai Rp 2.400.000 yang tersebar dibeberapa Kecamatan dan Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku 98 persen telah terealisasi.

Anna Latuconsina Bersama Penerima Bantuan Dana UMKM

“Saya sangat senang, program percepatan pemulihan ekonomi dengan memberikan bantuan bagi pelaku UMKM yang terkena dampak pendemi Covid-19 untuk penambahan modal usaha. Alhamdulillah semua masyarakat yang saya usulkan melalui mitra kerja saya di Komite II DPD RI, bersama Kementrian Koperasi dan UMKM telah menerima bantuannya melalui bank BRI secara langsung,” kata Anna lewat pesan tertulisnya, Jumat (4/12).

Dikatakan Anna, para penerima bantuan BPUM bisa mengecek pengumuman nama-nama mereka melalui website resmi e-formBRI, dan itu sangat memudahkan penerima.

Anna Latuconsina Saat Memberikan Arahan Kepada Penerima Bantuan Dana UMKM

“Pengecekan nama-nama penerima bantuan BPUM melalui website e-formBRI sangat memudahkan kinerja staf saya untuk menginformasikan kepada masyarakat penerima bantuan,” ucap Anna.

Dijelaskan Anna, penerima dari Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), khususnya di desa-desa yang jauh, seperti di Pulau Gorom, Desa Ondor, Desa Amarwatu, Pulau Gorom Timur dan Dusun Derek Amarsekaru merupakan daerah penerima bantuan terbanyak, walaupun kendala untuk pengambilan bantuannya agak sulit karena harus menyebrang laut menggunkan spit boat, atau kapal kecil ke pulau seberang untuk mengambil Banpres tersebut ke bank BRI unit.

Enerima Bantuan Dana UMKM

Banyak penerima bantuan di tiap Kabupaten yang ada di Maluku, seperti Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual maupun Kota Ambon menyampaikan ucapan terimakasih lewat video atau pesan singkat kepada senator Maluku tiga periode ini, atas bantuan penambahan modal usaha. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News