Connect with us

News

Peduli Kesejahteraan Nelayan Maluku, Anna Ketemu Menteri KP Edy Prabowo

JAKARTA – kesejahteraan nelayan di Provinsi Maluku masih menjadi masalah tersendiri. Pasalnya, tingkat kesejahteraan nelayan mengalami penurunan setelah adanya aturan yang dikeluarkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) sebelumnya Susi Pudjiastuti.

Selain aturan Menteri KPsebelumnya, infrastruktur penunjang nelayan juga masih kurang. Atas dasar itu, Anggota DPD RI Anna Latuconsina bertemu langsung dengan Menteri KP Edy Prabowo untuk membahas kesejahteraan nelayan Maluku.

Dalam pertemuan tersebut, Anna Latuconsina menyerahkan langsung proposal bantuan alat tangkap ikan, dan alat pendingin ikan bagi kelompok nelayan kecil di Maluku.

“Dalam upaya meningkatkan pendapatan dan tingkat kesejahteraan, serta pemberdayaan Nelayan untuk memanfaatkan potensi perikanan secara efisien untuk pembangunan perikanan dan Kelautan di Maluku,” kata Anna dalam pertemuan dengan Mentery Edy kemarin.

“Saya memohon bantuan untuk kelompok nelayan kecil yang berada di wilayah Maluku, berupa Bantaun Alat Tangkap Ikan dan kendaraan Alat Pendingin Ikan,” sambung Anna.

Selain alat tangkap dan alat pendingin ikan, senator asal Maluku ini juga memastikan bahwa penerima bantuan nanti sudah melewati verifikasi, dan validasi serta survei di lapangan.

“Pendataan calon penerima bantuan Sarana Alat Penangkapan Ikan, Maupun Ikan Tuna, seperti Sarana Penunjang, Body Fiber, Mesin Yamaha 20 PK, 40 PK bagi Kelompok Nelayan ini telah melewati proses verifikasi dan validasi serta survei lapangan sesuai kebutuhan Nelayan,” jelasnya.

Diketahui, bantuan alat tangkap dan alat pendingin ikan yang diusahakan oleh Anna Latuconsina sebanyak 20 kelompok yang tersebar di beberapa Kabupaten di Provinsi Maluku. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News