Connect with us

News

Mendorong Pembangunan Daerah, Komite II DPD RI Bersinergi dengan Dirjen Perhubungan Laut

“(Sinergitas ini) bertujuan untuk mendukung kebijakan strategis pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional melalui Program Padat Karya.”

AMBON – Rabu, 21 September 2022, Program Padat Karya dilaksanakan di Kantor Distrik Navigasi Kelas I Ambon, Dirjen Hubungan Laut, Kementerian Perhubungan. Kegiatan yang melibatkan 25 peserta dari masyarakat Kelurahan Silale, Kota Ambon ini merupakan wujud sinergitas Komite II DPD RI dengan Kementerian Perhubungan dalam mendorong pembangunan di daerah.

“(Sinergitas ini) bertujuan untuk mendukung kebijakan strategis pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional melalui Program Padat Karya,” ujar Anggota Komite II DPD RI, Anna Latuconsina, dalam sambutannya pada pelaksanaan program Padat Karya. Sebagai wakil daerah, Komite II DPD RI hadir untuk daerah dan masyarakat dalam urusan pembangunan.

Anna Latuconsina saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelaksanaan Program Padat Karya (21 September 2022).

Anna mengatakan bahwa program pendukung Padat Karya dari Dirjen Perhubungan Laut perlu diapresiasi dengan harapan dapat menyerap tenaga kerja lokal. “Sehingga memberikan manfaat untuk peningkatan produksi dan nilai tambah, perluasan kesempatan kerja, dan perluasan aksesibilitas pelayanan dasar,” kata Anna.

Penyampaian sambutan Anna Latuconsina secara virtual.

Anna hadir secara virtual dalam Padat Karya Dirjen Perhubungan Laut untuk menyampaikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan program. Dalam acara ini, hadir juga Capt. Jhonny Runggu Silalahi selaku Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Ambon, Wia Sangadji selaku Kepala Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Maluku, Kepala PBPKP Provinsi Maluku, Muchlis Ridwan selaku Kepala Kelurahan Silale, serta staf kantor Distrik Navigasi Kelas I Ambon.

Suasana Progam Padat Karya di Kantor Distrik Navigasi Kelas I Ambon.

Sebagai wakil daerah, Anna berharap kerja-kerja nyata dengan Kementerian Perhubungan dapat terus ditingkatkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Maluku. [Fara]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News