Connect with us

News

Lewat Sosialisasi Empat Pilar, Pemuda Kota Ambon Minta Bahasa Daerah Dipertahankan

AMBON – Anggota DPD RI Anna Latuconsina kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama Komunitas Pemuda Nusaniwe Kota Ambon pada, Kamis (8/4) di SD Negeri 30 Ambon.

Dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu, Pemuda Kota Ambon meminta agar bahasa daerah tetap dipertahankan sebagai jati diri bangsa, yang harus dijaga dan dilestarikan dengan memasukan bahasa daerah ke mata pelajaran sekolah.

“Bahasa daerah sebagai salah satu keanekaragaman bahasa merupakan bagian dari budaya dan jati diri bangsa yang mestinya harus dipertahankan karena itu maka bahasa daerah perlu diajarkan di sekolah untuk mencegah terjadinya kepunahan terhadap bahasa daerah yang saat ini semakin jelas terlihat,” kata Pemuda Kota Ambon kepada Anna Latuconsina.

Menurut mereka, dengan menjadikan bahasa daerah menjadi mata pelajaran di sekolah. “Di Indonesia terdapat lebih dari 700 bahasa daerah yang disatukan dalam satu bahasa persatuan yaitu Bahasa Indonesia,” ucap mereka.

“Sebagai bangsa Indonesia pastinya memiliki kebanggaan memiliki bahasa persatuan karena negara-negara lain ada yang tidak berhasil merumuskan bahasa nasional yang berasal dari bahasa aslinya sendiri selain mengambil dari bahasa negara penjajahnya,” tutup mereka.

Diketahui, dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut menghadirkan Anna Latuconsina, SH., S.I.Kom, Dr. Eka Dahlan Uar, dan Ridwan M. Bin Umar. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News