Connect with us

News

Langsung Ke Menteri KKP, Anna Minta Pempus Realisasi LIN ke Maluku

Jakarta – Janji Pemerintah Pusat (Pempus) untuk menjadikan Provinsi Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) belum juga terealisasi. Padahal, janji Pempus ini sudah disampaikan sejak 2007 silam oleh Presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Presiden ke-tujuh Joko Widodo alias Jokowi.

Padahal, semua proses administrasi pendukung untuk ditetapkan Maluku sebagai LIN sudah dipenuhi oleh Pemerintah Daerah Maluku. Namun, hingga kini tak kunjung diberikan oleh Pempus.

Untuk mempercepat penetapan itu, Anggota DPD-RI Dapil Maluku Anna Latuconsina, meminta langsung kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo untuk segera merealisasikan janji Pempus sola LIN.

“Mungkin ini sudah lama sekali yang diharapkan oleh masyarakat Maluku yaitu mengenai LIN, mungkin pak Zul lebih tau karena kita sering teriak tentang LIN,” kata Anna saat menggelar raoat dengar pendapat dengan Menteri KKP Edhy Prabowo di Gedung DPD-RI, Rabu (22/1).

Dikatakan Anna, selain dirinya dan rekan-rekan di senayan menyuarakan LIN, gubernur Maluku Murad Ismail juga sudah menyampaikan hal ini kepada Menteri. Olehnya itu, Anna bersama rakyat Maluku berharap Menteri KKP merealisasikan janji Pempus.

“Pak Gubernur juga menyampaikan hal ini pada oak Menteri. Kami berharap, muda-mudahan di era Pak Menteri Edhy LIN betul-betul bisa terealisasi,” harap Anna.

Kesempatan yang sama, senator tiga periode ini menyerahkan aspirasi masyarakat Maluku terkait masalah perikanan ke Menteri Edhy Prabowo.

“Dalam kesempatan ini saya juga memberikan proposal secara resmi, ini aspirasi dari masyarakat bahwa ini bisa tampung oleh Pak Menteri untuk anggaran 2021-2024. terimakasih Pak Menteri,” tutup Anna. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News