Connect with us

News

Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Anna Latuconsina Gandeng Pekerja Pariwisata

AMBON – Anggota DPD-RI Anna Latuconsina bersama pekerja pariwisata di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) maunggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Maluku Resort, Waetatiri pada 17 September 2020 kemarin.

Dalam pemaparannya, Anna mengatakan nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dapat diserap maknanya, dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga Pancasila benar-benar dijadikan sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia, yang digunakan sebagai penunjuk arah semua aktifitas kehidupan di segala bidang.

“Perlunya peran serta kesiapan masyarakat dan generasi muda untuk menghadapi kondisi-kondisi extraordinary seperti di masa penanganan pendemi Covid-19 ini, namun dengan tidak melupakan semangat pilar-pilar kebangsaan,” kata Anna dalam paparannya.

Menurut senator tiga periode ini, pandemi Covid-19 ini masyarakat banyak yang terbebani, apalagi dari sektor ekonomi. Terlebih dengan adanya pekerja atau karyawan yang dirumahkan, bahkan hingga terkena PHK.

“Berharap dari nilai-nilai yang ada pada Pancasila, maka dijadikan pedoman dalam menghadapi masa pendemi Covid-19, dimana norma-norma yang ada dalam pilar-pilar kebangsaan tak boleh pudar,” ucap Anna.

Dalam Sosialisasi Empat Pilar ini, Anna Latuconsina bersama peserta menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dari jaga jarak hingga menggunakan masker. Diujung acara, Anna menyerahkan buku pedoman Empat Pilar kepada peserta yang hadir. (***)

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Sebelum Acara Sosialisasi Empat Pilar Dimulai
Anggota DPD-RI Anna Latuconsina Saat Memberikan Materi Soal Empat Pilar Kebangsaan.
Peserta Sosialisasi Empat Pilar Dengan Penerapan Protokol Kesehatan yang Ketat.
Sesi Tanya Jawab Antara Peserta Sosialisasi Dengan Anna Latuconsina
Anna Latuconsina Menyerahkan Paket Buku Sosialisasi Empat Pilar Kepada Peserta.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News