Connect with us

News

Anna Latuconsina Harap RUU Daerah Kepulauan Diprioritaskan di Prolegnas 2020

Anna Latuconsina Harap RUU Daerah Kepulauan Diprioritaskan di Prolegnas 2020

Jakarta – DPD RI secara resmi telah menyerahkan naskah RUU Daerah Kepulauan kepada Ketua DPR-RI Puan Maharani di Gedung DPR-RI pada, Selasa (25/2).

Penyerahan naskah RUU Daerah Kepulauan itu diserahkan oleh Ketua DPD-RI La Nyalla Mattalitti yang didampingi oleh Anna Latuconsina yang merupakan salah satu anggota PPUU ( panitia perancang UU ) DPD RI dan Hendrik Lewerissa dari DPR RI yang juga adalah anggota Baleg DPR . Anna dan Hendrik sekaligus mewakili provunsi Maluku yang juga masuk dalam RUU Daerah kepulauan tersebut.

Dalam kesempatan itu Anna Latuconsina menyampaikan bahwa RUU Daerah Kepulauan ini pernah diusulkan oleh Fraksi PDI Perjuangan yang digagas oleh mantan Anggota DPR-RI alm. Alex Litiay pada periode 2009-20014 lalu. Dalam perjalanan kerja, usulan tersebut kemudian telah tiga kali berganti nama, dari RUU Provinsi Kepulauan, RUU Percepatan Pembangunan Provinsi Kepulauan dan kini menjadi RUU Daerah Kepulauan.

Lanjut Anna, dirinya berharap semoga DPR-RI di bawah kepemimpinan ibu Puan Maharani kiranya RUU Daerah Kepulauan ini akan dapat di prioritas kan dan di ketok sebagai UU pada tahun 2020 .

DPR dengan DPD sudah sepakat utk segera di bahas, tinggal tunggu surat presiden/Surpres serta DIM dari pemerintah agar dapat di proses lebih lanjut . (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News